Sokratis Percaya Pada Alexandre Lacazette

Sokratis telah mendukung machine mesin gol ’Alexandre Lacazette untuk menemukan formulir penilaiannya. Sementara kekeringan gawang striker Arsenal sedikit memprihatinkan, bakatnya tidak dapat disangkal, dan jika ia terus tampil seperti yang telah dilakukannya, gol-golnya akan datang.

Setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Arsenal, saya yakin Alexandre Lacazette berharap untuk kampanye lanjutan yang lebih berdampak bagi musim individu terbaik dalam karirnya.

Hanya lima gol Liga Premier, tidak ada yang datang jauh dari rumah, sebulan di sela-sela dengan cedera pergelangan kaki yang jelas-jelas dia mainkan sebelumnya, dan sebentar-sebentar dijatuhkan sehingga Pierre-Emerick Aubameyang dapat bermain melalui tengah, terutama di bawah Freddie Ljungberg, Lacazette bukan yang terbaik di setiap musim.

Inti dari perjuangannya adalah mencetak gol. Dia sekarang tidak mencetak gol lebih dari sebulan – gol terakhirnya adalah 5 Desember – dan jelas berjuang untuk kepercayaan di depan gawang. Dia telah melewatkan beberapa peluang yang layak dalam beberapa pekan terakhir, termasuk rebound di akhir imbang 1-1 Sabtu dengan Crystal Palace.

Tetapi dengan Aubameyang sekarang akan absen dalam tiga pertandingan berikutnya melalui penskorsan, Aubameyang yang telah mencetak 48% dari gol liga Arsenal musim ini, The Gunners akan membutuhkan Lacazette untuk melangkah maju. Dan menurut Sokratis, rekan timnya memiliki keyakinan bahwa dia akan:

Dia mesin, mesin gol. Dia pemain yang sangat bagus. Di beberapa permainan, dari luar, Anda tidak bisa melihat apa yang bisa dia lakukan. Atau mungkin dia sedikit berjuang. Tetapi kita juga telah melihat bagaimana permainannya dan pria mana yang ada di belakangnya. Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus <…> Saya pikir Laca semakin baik. Dia sangat penting, pemain yang sangat penting bagi kami. Secara keseluruhan kita harus meningkatkan, meningkatkan dan menunjukkan bahwa tahun ini belum selesai dan kita harus berjuang untuk ini. ”

Ada kritik yang berkembang untuk Lacazette musim ini. Fans sepertinya memiliki memori pendek. Mereka juga berjuang untuk memaafkan pemain untuk performa buruk, seolah-olah mereka harus selalu tampil di puncak kekuatan mereka, dan gagal melihat melampaui angka-angka dasar seperti gol yang dicetak. Lacazette bermain di level yang jauh lebih tinggi daripada yang Anda kira jika Anda mencari namanya di Twitter.

Dan mengingat standar permainannya, posisi yang ia tuju, dan dukungan Mikel Arteta, Sokratis, dan rekan satu timnya, tinggal menunggu waktu sampai tujuan mengalir.

Lacazette tidak akan pernah menjadi pengganti Aubameyang. Dia adalah tipe penyerang tengah yang sangat berbeda. Dia tidak akan pernah seproduktif ini, tidak memiliki kecepatan dan perburuan gawang, dan tidak memiliki keahlian yang sama untuk mengetahui di mana peluang akan datang. Tapi dia bisa mencetak gol, dia adalah finisher yang cakap, dan permainannya yang serba fenomenal.

Hal-hal mungkin tidak nampak seperti sedang berjalan baik untuk Pemain Terbaik Arsenal musim ini, jaring gawang mungkin tidak bergejolak baginya, pekerjaannya tidak luput dari perhatian. Dan jika dia terus bekerja keras, hadiahnya akan datang, seperti yang dikatakan Sokratis.